movies time before pandemi (by istockphoto.com)

Sejak tingginya kasus pandemi covid-19 menyerang dunia, berbagai aktifitas pun dibatasi bahkan dihentikan termasuk pada dunia hiburan seperti bioskop. Kabar baiknya setelah diluncurkan vaksin, kasus covid-19 perlahan berkurang dan kegiatan pun berangsur mulai pulih dilakukan walaupun harus sesuai dengan protokol kesehatan begitu juga dengan dunia perfilman. Berikut daftar film-film yang akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

1. Doctor Strange In Multiverse of Madness

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film superhero Amerika yang akan datang berdasarkan karakter Marvel Comics Doctor Strange dan ini dimaksudkan untuk menjadi sekuel dari Doctor Strange (2016) dan film ke-28 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 25 Maret 2022.

2. Thor: Love and Thunder

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Thor: Love and Thunder adalah film superhero Amerika yang akan datang berdasarkan karakter Marvel Comics Thor. Thor: Love and Thunder dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 6 Mei 2022.

3. Jackass Forever

Film ini diproduksi oleh MTV Entertainment Studios dan Dickhouse Productions, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Jackass Forever adalah film komedi realitas Amerika yang akan datang yang disutradarai oleh Jeff Tremaine dan diproduksi oleh Tremaine, Spike Jonze , dan Johnny Knoxville . Ini adalah film utama keempat dalam franchise Jackass dan sekuel Jackass 3D (2010). Film ini dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal oleh Paramount Pictures pada 4 Februari 2022.

4. Spider-Man: Into the Spider-Verse 2

Diproduksi oleh Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation bekerja sama dengan Marvel, dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah film superhero animasi komputer Amerika yang akan datang berdasarkan karakter Marvel Comics Miles Morales/Spider-Man. Film ini rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 7 Oktober 2022, ditunda dari tanggal awal April 2022 karena pandemi COVID-19.

5. The Batman

Diproduksi oleh DC Films dan 6th & Idaho , dan akan didistribusikan oleh Warner Bros.  The Batman adalah film superhero Amerika yang akan datangberdasarkan DC Comics yang menampilkan karakter Batman. Film ini dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 4 Maret 2022, tertunda dua kali dari tanggal awal Juni 2021 karena pandemi COVID-19.

6. Morbius

Diproduksi oleh Columbia Pictures dengan kerja sama Marvel dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Morbius adalah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2022 yang berdasarkan karakter Marvel Comics bernama sama. Morbius canggih akan ditampilkan di Amerika Serikat pada 19 Maret 2021 setelah diundur karena pandemi COVID-19.

7. Sonic the hedgehog 2

Didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Sonic the hedgehog. Film ini akan dirilis tanggal 8 April 2022 di Amerika Serikat.

8. Top Gun: Maverick

diproduksi oleh Don Simpson dan Jerry Bruckheimer , bekerja sama dengan Paramount Pictures. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 27 Mei 2022, setelah menghadapi beberapa penundaan mulai dari rilis musim panas 2019 untuk “memungkinkan produksi untuk menyelesaikan semua urutan penerbangan yang kompleks”, dan yang COVID-19 pandemi.

9. Jurassic World:Dominion

Didistribusikan oleh Universal Pictures, Film ini merupakan serial animasi berlatar jurassic world dan akan dirilis pada Juni 2022

10. Black Panther: Wakanda Forever

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini merupakan film kedelapan belas dari Marvel Cinematic Universe. Black Panther adalah film superhero Amerika Serikat tahun 2018 berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama sama. Film ini akan dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 8 Juli 2022.

11. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini, yang diproduseri dan ditulis oleh J. K. Rowling, merupakan sempalan dari seri film Harry Potter yang terinspirasi dari bukunya yang berjudul sama. Film ini akan rilis pada 15 April 2022

12. Indiana Jones 5

Diproduksi oleh Lucasfilm Ltd dan didistribusikan oleh Gambar Bergerak Walt Disney. Pembuatan film dimulai di Inggris pada Juni 2021. Film ini dijadwalkan rilis pada 29 Juli 2022

13. Black Adam

Film ini diproduksi oleh DC Films, New Line Cinema, Seven Bucks Productions, dan FlynnPictureCo., serta didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini diniatkan sebagai sempalan dari Shazam!  Film ini dijadwalkan rilis pada 29 Juli 2022

14.  Mission: Impossible 7

Didistributor oleh Paramount Pictures. Film Mission: Impossible 7 merupakan sekuel ketujuh dari serial film Mission: Impossible. Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 27 Mei 2022, diikuti dengan rilis streaming di Paramount+ 45 hari kemudian.

15. The Marvels

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusi oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini dimaksudkan sebagai sekuel dari Captain Marvel (2019), lanjutan dari seri Disney+ Ms. Marvel (2021), dan film ke-31 di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 11 November 2022.

16. Avatar 2

Didistributor oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Avatar 2 adalah sebuah film fiksi ilmiah epic Amerika Serikat yang disutradarai, produksi, dan ditulis oleh James Cameron. Film tersebut adalah film pertama dari empat sekuel yang direncanakan untuk filmnya Avatar (2009). Film ini dijadwalkan rilis pada 16 Desember 2022.